Selasa, 03 Januari 2012

Creambath Dengan Buah Alpukat

Sepertinya belakang ini saya lagi senang membahas tentang rambut. Entah kenapa. Mungkin karena rambut saya lagi panjang panjangnya kali ya. Hehe. By the way, hari ini saya ingin membahas tentang creambath.

Creambath biasanya kita lakukan di salon. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk melakukan creambath di rumah. Apalagi, kini ada banyak produk perawatan rambut seperti krim creambath yang mudah di dapat di toko atau swalayan. Meski demikian, perawatan yang paling baik tentunya perawatan yang bersifat alami.

Kenapa tidak coba creambath dengan bahan alami yang bisa kita dapatkan di rumah? Misalnya dengan buah. Salah satu buah yang sekiranya cocok untuk dijadikan salah satu bahan untuk creambath adalah buah alpukat.
 
Buah alpukat ternyata tidak hanya dikenal baik untuk kelembaban kulit saja. Buah ini juga bagus untuk menutrisi rambut yang rusak. Jadi jangan heraan jika kita menemukan banyak salon atau spa yang menawarkan creambath dan hair spa dengan buah alpukat.
Creambath dengan buah alpukat disinyalir bisa membuat rambut jadi lebih bersinar, lebih kuat, sehat dan mudah diatur. Jika tidak ingin repot, anda bisa mencari produk creambath dengan ekstark buah alpukat. Tapi jika anda ingin mencoba sensasi baru creambath sendiri dengan buah asli, saya bisa beri tahu caranya.

Ini dia langkah-langkahnya:
  1. Aduk rata satu buah alpukat yang sudah dihancurkan dengan 2 sendok makan madu dan satu sendok makan Virgin Coconut Oil (VCO).
  2. Sisir rambut dengan sisir yang jarang, kemudian oleskan ramuan tadi ke rambut anda minimal 1 cm di atas pangkal rambut. Oleskan hingga ujung rambut.
  3. Usahakan jangan sampai kena akar rambut dan kulit kepala. Karena alpukat dan VCO memiliki kandungan minyak, jika rambut anda berminyak, maka bisa membuat rambut anda makin berminyak.
  4. Pijat-pijat ramuan ke rambut, terutama ujung-ujungnya, agar rambut pecah-pecah dan bercabang anda ternutrisi kembali. Biarkan hingga 15-20 menit.
  5. Bilas rambut. Jika perlu, anda bisa menggunakan shampoo untuk menghilangkan sisa ramuan.
  6. Keringkan rambut dengan cara diangin anginkan.
Mudah-mudahan tipsnya bermanfaat untuk rambut anda. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar

twitter

HTML Comment Box is loading comments...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...