Jumat, 30 Desember 2011

Mulai Tahun Depan, Pengunjung Monas Dibatasi

Ilustrasi
Photo: KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi kenyamanan para pengunjung Tugu Monas, manajemen akan menerapkan aturan baru pada tahun 2012 mendatang. Nantinya, para pengunjung Monas yang ingin mencapai puncak Monas akan dibatasi.

Kepala UPT Monas, Rini Hariyani, mengatakan aturan pembatasan pengunjung Monas ini akan berlaku pada 1 Januari 2012. Nantinya, pengunjung yang hendak mencapai puncak Monas hanya diperbolehkan sampai 2.000 orang khusus hari Sabtu-Minggu.

"Kami batasi sampai 2.000 pengunjung di Sabtu-Minggu. Tujuannya untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung. Kasihan juga selama ini harus antre sampai 2 jam," kata Rini, ketika dihubungi wartawan, Kamis (29/12/2011).

Tidak hanya itu, pada akhir pekan Monas hanya menerima pengunjung perorangan saja. Sedangkan, untuk pengunjung rombongan yang ingin sampai ke puncak Monas bisa datang pada hari Senin-Jumat.

Kendati demikian, waktu tutup loket tidak mengalami perubahan yaitu pukul 15.00 WIB. Selama ini, para pengunjung yang ingin menuju puncak di hari Sabtu-Minggu bisa mencapai 2.500 sampai 5.000 orang. Bahkan saat hari libur, seperti libur Natal lalu, pengunjung mencapai 17.000.

"Sampai baru tutup pukul 19.30 WIB. Karena kami kewalahan juga kalau minta keluar," ujar Rini. Sementara itu, untuk hari-hari biasa, pengunjung Monas hanya sekitar 1.500 sampai 2.000 orang. Dalam beberapa waktu, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sumber: http://kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar

twitter

HTML Comment Box is loading comments...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...